Week-12-pregnancy

Anda berada di minggu ke :

Kehamilan Berusia 12 Minggu: Apa yang Diharapkan Terjadi

Bayi Anda pada usia kehamilan 12 minggu

Kuku-kuku jari berkembang. Semua bakal kuku yang kecil-kecil itu berkembang dan tumbuh, jadi siapkan alat pemotong kuku. Banyak bayi lahir dengan kuku jari yang panjang yang perlu dipangkas segera setelah bayi lahir.

Bagian-bagian telah siap pada tempatnya. Periode yang benar-benar kritis bagi perkembangan janin akan berakhir. Pada akhir minggu ini, semua bagian tubuh telah berada di tempatnya masing-masing; bahkan organ seks telah berkembang (walaupun baru setelah itu akan diketahui apakah organ seks itu akan menjadikannya laki-laki atau perempuan.)

Semua gelap. Dalam minggu ini, kelopak mata akan terbentuk dan ia akan menutup. Kelopak mata akan tertutup terus sampai mendekati akhir trimester kedua.

Ukuran Secara keseluruhan minggu ini janin akan berbobot 0,009 sampai dengan 0,014 kg dan berukuran sekitar 6,4 cm.

Kehamilan Anda pada usia 12 minggu

Beri aku makan! Kumpulkan menunya: nafsu makan telah kembali! Ini adalah saat ketika banyak wanita merasa bahwa "bayi mereka lapar." Pastikan Anda makan cukup, tapi jangan merasa Anda benar-benar perlu "makan untuk dua orang."

Apa yang normal, apa yang tidak. Karena volume darah Anda meningkat untuk menjaga gizi janin, Anda mungkin menjumpai bahwa gusi Anda lebih sensitif dan mudah berdarah ketika Anda sikat atau bersihkan dengan benang. Hal ini mungkin membingungkan , tapi itu sebenarnya normal.

Lihat artikel sejenis: