Week-14-pregnancy

Anda berada di minggu ke :

Kehamilan Berusia 14 Minggu: Apa yang Diharapkan Terjadi

Bayi Anda pada usia kehamilan 14 minggu

Mulut yang cerdas. Mulut janin dapat membuka dan menutup dan mulai melakukan gerakan menelan dan menyesap/mengisap. Otot-otot wajah yang mungil itu benar-benar mulai berfungsi!

Siap berbicara. Esofagus, tenggorokan, laring dan pita suara semuanya sempurna dan siap untuk bersuara setelah lahir nanti.

Pembentukan wajah. Sekarang, mata telah berpindah ke tempat yang sebenarnya di permukaan wajah, dan telinga telah berpindah dari sekitar leher ke samping kiri dan kanan kepala. Rahang telah sempurna untuk sementara dan langit-langit sedang menutup dari depan ke belakang

Ukuran. Janin kini mencapai berat sekitar 0,06 kg dengan panjang sekitar 8,1 sampai 10,9 cm

Kehamilan Anda pada usia 14 minggu

Rahim yang terus berkembang. Ahli kesehatan Anda akan mencatat ukuran rahim si ibu dengan mengukur dari puncak rahim – tulang kemaluan ke puncak rahim – pada setiap kunjungan sebelum kelahiran. Pada umumnya, tinggi fundal berkorelasi dengan usia minggu kehamilan. Sekarang ini tinggi fundal kira-kira ada 14 cm di atas tepi tulang genital. Pada usia kehamilan 20 minggu, tingginya kira-kira 20 cm

Merasakan sesak? Hal ini disebabkan oleh hormon progesteron menekan sirkulasi ke membran mukus di hidung yang menyebabkan membran itu membengkak. Kondisi ini dikenal sebagai rhinitis kehamilan dan sayangnya hanya sedikit yang dapat dilakukan untuk mengatasinya. Anda dapat memakai pelembab atau sedikit minyak untuk melembabkan kulit. Pastikan untuk menghindari semprotan hidung yang mengandung antihistamin.

Lihat artikel sejenis: