Week-17-pregnancy

Anda berada di minggu ke :

Kehamilan berusia 17 minggu: Apa yang diharapkan terjadi

Bayi Anda pada usia kehamilan 17 minggu

Pertumbuhan yang cepat. Minggu ini, janin bertambah beratnya. Lemak yang juga disebut jaringan adipose, membantu mempertahankan suhu tubuh janin. Jaringan lemak juga penting bagi metabolisme karena lemak merupakan sumber tenaga. Janin kini berukuran 17,3 cm dengan berat hampir 0,1 kg.

Reaksi bagus. Si kecil telah bereaksi terhadap dua refleks mendasar selama beberapa minggu: mengisap/menyesap dan menelan. Pada waktu bayi lahir kelak, ia akan mempunyai semua refleks yang dimiliki oleh sang ibu.

Anak perempuan ataukah anak laki-laki? Jika si ibu mengandung janin anak perempuan, suatu rangkaian jaringan khusus berkembang menjadi rahim dan vagina. Kalau menjadi anak lelaki, jaringan yang sama itu berkembang melewati jalur lain: penis terbentuk dan prostat mulai mewujud juga. Sel-sel pembentuk testosteron yang baru terbentuk menjadi kunci dalam perkembangan ini.

Kehamilan Anda pada 17 minggu

SOS di Lemari pakaian Hilang sudah pakaian di masa langsing: calon ibu dapat mengumpulkan pakaian modis, baju hamil berkualitas tinggi. Mengenakan pakaian tersebut bisa menjadi pengumuman pertama kepada publik bahwa Anda sedang hamil. Jadi nikmati saja perhatian orang!

Suatu kata mengenai amino. Kalau si calon ibu diminta menjalani amniocentesis, Anda mungkin segera menjalaninya. Kebanyakan dokter melakukan tes itu sebelum kehamilan berusia 18 minggu. Amnio merupakan metode yang paling akurat untuk mengidentifikasi cacat ketika lahir, tetapi itu bukanlah tes yang harus diambil olah setiap calon ibu. Tes itu biasanya ditawarkan kepada calon ibu dengan usia di atas 35 tahun, karena kalangan tersebut memiliki risiko mempunyai anak dengan gangguan genetika seperti Down's Syndrome. Itu juga dapat menjadi langkah lanjutan yang logis jika hasil tes AFP ternyata positif. Berdiskusilah dengan dokter mengenai kemungkinan-kemungkinan yang baik untuk diambil.

Rasa sakit pada …. Ambeien pada dasarnya adalah nadi di dubur yang telah jadi parah karena meningkatnya volume darah dan mengalir dalam daerah pinggul. Kalau si ibu rentan terhadap varises atau jika si ibu mengidap ambeien selama kehamilan sebelumnya, maka kemungkinan akan demikian lagi. Adakah strategi terbaik? Diet tinggi serat , banyak air minum, dan olahraga teratur.

Lihat artikel sejenis: