Week-22-pregnancy

Anda berada di minggu ke :

Kehamilan Berusia 22 Minggu: Apa yang Diharapkan Terjadi

Bayi Anda pada kehamilan usia 22 minggu

Periksalah apa yang terjadi dengan perkembangan bayi di minggu lalu.

Keterampilan alis. Bayi kini telah dapat mengerutkan alisnya! Rambut alis ini benar-benar berwarna putih karena tidak berpigmen. Kelopak mata janin juga telah berkembang walaupun masih tetap menutup hingga berusia sekitar 28 minggu.

Bagian dalam bekerja baik. Kini karena tangan dan kakinya telah berkembang proporsional (walau belum mencapai ukuran akhirnya), janin akan mulai menendang-nendang, mencengkeram, menangkup dan merenggangkan tangannya yang kecil. Kuku jari yang masih kecil-kecil sekarang telah menutupi bagian di ujung jarinya dan akan bertumbuh terus. Itulah mengapa sebenarnya perlu memotong kuku bayi segera setelah lahir agar ia tidak menggaruk dan mencakar dirinya sendiri.

Bersiap-siaplah untuk perkembangan. Pada saat ini, bayi hanya mempunyai satu persen lemak tubuh. Kini bayi memerlukan tambahan lemak agar tubuh bayi memproduksi dan memelihara kehangatan tubuhnya.

Kehamilan Anda pada usia 22 minggu

Rasakan. Perut sang ibu kini telah berkembang sehingga ia benar-benar merasa bahwa ia hamil, dan semua yang lain di dunia ini juga tahu akan hal itu. Rasa malas dan sakit di pagi hari mungkin telah berakhir dan sekarang selera makan telah pulih seperti biasa.

Kurang sehat. Jika sang ibu merasa kedinginan dan terserang flu, konsultasilah kepada dokter untuk memberikan rekomendasi obat yang bisa diminum sebelum mengonsumsi obat itu. Minumlah cairan ekstra, istirahat, dan makan secara teratur, serta pulihkan kepercayaan diri dengan sup ayam yang menyegarkan. Sesuatu yang panas, cair, dan bergizi--semua itu diperlukan ketika Anda sakit.

Lihat artikel sejenis: