Week-24-pregnancy

Anda berada di minggu ke :

Kehamilan Berusia 24 Minggu: Apa yang Diharapkan Terjadi

Bayi Anda pada usia kehamilan 24 minggu

Bayi yang aktif. Ingin beristirahat dengan tenang di malam hari? Bayi Anda berpendapat lain. Bayi paling aktif antara usia kehamilan minggu ke- 24 dan minggu ke-28. Setelah itu, tak akan ada cukup ruang untuknya menyempurnakan gerakan atau posisi menyelamnya.

Kulit yang transparan. Kulit bayi sedemikian tipis sehingga memungkinkan untuk mengamati pembuluh darah, tulang, dan organ di bawahnya. Kulit bayi akan terus menebal sejalan dengan berlalunya bulan-bulan berikutnya, sampai kulit bayi itu menjadi sewarna kulit ibunya.

Meneliti lewat mata. Mata bayi akan berkembang sepenuhnya di akhir bulan ini. Walaupun selaput pelanginya masih tetap belum mengalami pigmentasi, warna akan terisi di beberapa bulan berikutnya. Tingkat warna terakhir tak akan terbentuk sampai dengan setelah kelahirannya.

Ukuran. Pesenam kecil Anda minggu ini berbobot 0,59 kg dan panjangnya 25,4 sampai 27,9 cm.

Kehamilan Anda pada 24 minggu

Siap untuk kerepotan menjelang waktu lahir. Mulai sekarang dan selanjutnya, si ibu perlu senantiasa sadar memperhatikan tanda-tanda adanya kerepotan masa menjelang kelahiran. Gejala yang paling sering adalah rasa sangat pegal seperti akan menstruasi, suatu perubahan keluaran vagina, rasa aneh gatal di bagian bawah belakang, kontraksi pada uterine/ peranakan, tekanan pada pinggul (seakan-akan bayi menekan ke bawah) atau kebocoran cairan atau ada sesuatu yang keluar dari vagina. Berilah perhatian kepada tubuh Anda; jika gejala semacam di atas tetap tak mau hilang, segeralah hubungi dokter atau perawat kesehatan langganan Anda. Cairan yang keluar dari vagina memerlukan perhatian dan penanganan medis segera.


Lihat artikel sejenis: