Week-25-pregnancy

Anda berada di minggu ke :

Kehamilan Berusia 25 Minggu: Apa yang Diharapkan Terjadi

Bayi Anda pada usia kehamilan 25 minggu

Semua telah terisi. Kulit bayi masih tetap tipis, berkeriput dan pucat, tetapi ia menjadi sedikit gemuk setiap hari berkat adanya lemak dan otot yang bertambah. Pembuluh-pembuluh kapiler mulai berkembang mengembangkan kulit bayi menjadikannya lebih berwarna. Bayi Anda kini berukuran 30,5 sampai 33 cm dengan bobot sekitar 0,7 kg.

Pertumbuhan otak. Korteks otak juga berkembang menjadi beberapa lapisan. Sebagian besar aktivitas dikendalikan oleh area lain otak yang telah berkembang sebelumnya.

Kehamilan Anda pada 25 minggu.

Membentuk bola. Rahim Anda sekarang ini berukuran seperti sebuah bola kaki, jadi wajar jika organ-organ si ibu terasa seperti akan diremas-remas. Diukur dari tulang kemaluan sampai dengan ke atas sampai dengan setengah jalan antara pusar dan tulang dada, rahim si ibu kira-kira berdiameter 25 cm.

Pemeriksaan diabetes. Pemeriksaan ini dilakukan antara usia kehamilan 24 minggu dan 28 minggu. Tes ini memeriksa tanda-tanda diabetes gestational, kondisi kadar gula darah tinggi yang biasanya menghilang setelah melahirkan. Ia terjadi pada 2 sampai 5 persen ibu-ibu hamil. Tes itu sendiri sederhana: beberapa menit setelah minum larutan bergula, darah diambil dan tingkat kadar gula si ibu dites. Kalau kadar gula tinggi, satu tes lagi dilakukan untuk menentukan apakah si ibu mempunyai diabetes gestational. Pengobatannya termasuk diet khusus, dan dalam beberapa kasus termasuk pengobatan medis.

Bepergian. Infeksi saluran kencing (UTI) merupakan hal biasa selama kehamilan, jadi selalu ke kamar mandi jikalau merasa perlu. Satu gejala infeksi tersebut adalah rasa terbakar, sakit atau bau tak enak ketika buang air kecil. Jika mengalami gejala-gejala ini kunjungilah dokter. UTI bisa menjadi serius kalau dibiarkan tidak tertangani selama kehamilan.

Lihat artikel sejenis: