Week-30-pregnancy

Anda berada di minggu ke :

Kehamilan Berusia 30 Minggu: Apa yang Diharapkan Terjadi

Bayi Anda pada usia kehamilan 30 minggu

Membuat kemajuan. Otak bayi terus berkembang secara luar biasa. Minggu ini, otak mulai tampak berkeriput. Keriput-keriput ini disebut konvolsi, dan ini memungkinkan otak menyimpan sel lebih banyak. Lanugo, yaitu rambut-rambut halus yang menyelimuti seluruh tubuh bayi mulai menghilang.

Makan bersama. Kalsium dari susu yang diminum dari ibu langsung digunakan untuk membangun tulang. Zat besi dari berbagai vitamin dan makanan kaya zat besi yang Anda makan menambah persediaan zat besi, yang akan bertahan sampai dengan ia berusia enam sampai sembilan bulan. Protein juga sangat berguna karena mendukung kesehatan pertumbuhan sel di seluruh tubuh bayi.

Ukuran. Bayi berbobot sekitar 1,4 kg dalam minggu ini dengan ukuran panjang sekitar 27,4 cm dari ujung kepala sampai pantat. Panjang total termasuk kakinya adalah sekitar 43,2 cm.

Kehamilan Anda pada usia 30 minggu

Rasa gatal selama tujuh bulan. Pelebaran kulit perut mungkin membuat terasa gatal --- ini normal. Cobalah menggosok sekitar perut dengan minyak pelembab secara perlahan. Menggaruk hanya akan menjadikannya lebih parah jadi jangan dilakukan

Carilah dokter yang tepat Tidaklah terlalu awal mencari seorang perawat anak, dokter keluarga atau perawat untuk bayi Anda --- bahkan sebenarnya, lebih cepat lebih baik. Adalah penting mencari ahli kesehatan yang Anda merasa nyaman saat berhubungan dengannya, sebab Anda akan sering menghubunginya dan bertemu dengannya (terutama selama tahun pertama usia bayi). Tanyalah teman untuk mendapatkan rekomendasi, dan kalau perlu wawancarailah calonnya.

Lihat artikel sejenis: