Week-34-pregnancy

Anda berada di minggu ke :

Kehamilan Berusia 34 Minggu: Apa yang Diharapkan Terjadi

Bayi pada usia 34 minggu kehamilan

Membuat turunan Kalau bayi Anda adalah laki-laki, maka testikelnya kini menurun ke skrotum. Kalau skrotum bayi tampak besar setelah lahir, jangan khawatir: pembengkakan itu karena cairan tambahan dan itu akan berkurang dalam seminggu atau dua minggu.

Tak ada tempat lagi. Gerakan bayi Anda mungkin akan berkurang, terutama karena tempat yang sempit. Pada berat sekitar 2,1 dan 2,3 kg dan panjang sekitar 39,4 atau 40,7 cm, bayi telah terdorong sampai ke dinding rahim. Mungkin Anda bisa menebak bagian apakah yang menempel di dinding rahim (kaki, siku, atau, tangannya).

Bayi kebiruan. Sekarang ini mata bayi berwarna biru. Proses pigmentasi di selaput pelanginya tak akan lengkap sampai dengan mata bayi telah terpapar sinar beberapa minggu setelah lahir.

Kehamilan Anda pada usia 34 minggu

Apakah ini saatnya? Dengan hanya tersisa beberapa minggu sampai kelahiran, sebaiknya biasakan diri dengan gejala atau tanda-tanda saat melahirkan. Gejala yang paling umum adalah kontraksi yang sering yang terjadi semakin cepat dengan interval-interval waktu tertentu yang semakin singkat, rasa sakit di bagian belakang yang disertai kram seperti ketika menstruasi, keluarnya ketuban atau darah yang menunjukkan bahwa serviks telah mulai membuka. Si ibu mungkin memiliki tanda-tanda ini beberapa hari atau beberapa minggu sebelum waktu yang sebenarnya. Kalau mengalami kondisi tersebut hendaknya konsultasi dengan ahli kesehatan atau dokter Anda.

Atur rencana melahirkan. Anda mungkin telah berbicara tentang harapan Anda dengan rumah bersalin, suami atau keluarga yang Anda ingin mereka hadir saat melahirkan. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk membahas keinginan Anda lagi dengan dokter atau bidan untuk menyegarkan kembali ingatan dan untuk memastikan bahwa Anda berdua masih satu pemahaman.

Lihat artikel sejenis: