Week-37-pregnancy

Anda berada di minggu ke :

Kehamilan Berusia 37 Minggu: Apa yang Diharapkan Terjadi

Bayi Anda pada usia kehamilan 37 minggu

Ukuran. Mungkin panjang bayi Anda lebih dari 48,3 cm dan beratnya antara 2,7 sampai 2,95 kg, mendekati berat ketika ia lahir kelak. Bayi masih akan terus menambah sepuluh gram lemak per hari untuk membantunya mengatur suhu tubuh dan mempertahankan keseimbangan level gula darah. Otak dan tengkorak juga terus berkembang.

Tenanglah. Apakah bayi Anda duduk lebih rendah dalam beberapa hari ini? Penurunan ini – yang disebut juga keringanan atau keterikatan - dapat terjadi beberapa minggu sebelum bayi Anda lahir. Posisi barunya di bawah dapat mengurangi tekanan pada paru-paru dan diafragma sehingga membuat Anda lebih mudah bernapas.

Kehamilan pada usia 37 minggu

Pertukaran. Kabar baik tentang penurunan posisi bayi adalah bahwa Anda bisa bernapas dengan mudah. Di sisi lain, Anda mungkin akan mendapat tekanan ekstra di bagian bawah perut dan pinggul. Selain itu, pusat gravitasi Anda juga berubah--- lagi--- ketika bayi turun ke bawah sehingga Anda agak sedikit canggung bergerak dibandingkan sebelumnya.

Bersiap-siaplah! Hanya sekitar lima persen bayi lahir sesuai waktu yang ditentukan dokter, jadi siapkan tas di dekat pintu kalau kalau sang bayi datang sebelum waktu yang ditentukan. Bawa yang penting-penting saja: baju yang enak dan nyaman dikenakan, gaun yang nyaman, bra yang cocok, alat mandi dan sikat gigi serta pakaian untuk pulang ke rumah bagi si ibu dan bagi bayi.

Sangat Mencermati. Dokter atau ahli kesehatan mungkin akan memulai pemeriksaan cermat atas pelvic si ibu pada kunjungan mingguannya. Ia akan memeriksa untuk mengetahui apakah serviks melebar (terbuka) atau apakah menghilang (menipis) dan akan memeriksa apakah ada tanda-tanda kelahiran. Beberapa perempuan mengalami minggu pembukaan sebelum melahirkan, sementara yang lain tidak menunjukkan gejala akan melahirkan sampai saatnya harus ke rumah sakit untuk persalinan.

Lihat artikel sejenis: