week 4

Anda berada di minggu ke :

Kehamilan Berusia 4 Minggu: Apa yang Diharapkan Terjadi

Janin Anda pada usia kehamilan 4 minggu

Begitu tertanam di rahim Anda, telur yang telah dibuahi membagi diri menjadi lapisan-lapisan sel dan secara ilmiah menjadi embrio. Lapisan-lapisan sel ini akan terus bertumbuh menjadi bagian-bagian tertentu pada tubuh janin seperti sistem saraf, kerangka/tulang-tulang, otot, dan organ-organ lainnya.

Sistem pendukung lainnya pun berproses dan mulai terbentuk. Plasenta, organ yang berbentuk seperti cakram yang menghubungkan sirkulasi tubuh Anda dengan embrio mulai membentuk dan melekat pada dinding rahim tempat telur tertanam. Tali pusar terhubung ke satu sisi plasenta. Air ketuban, yang melindungi sang janin sepanjang masa kehamilan, juga telah terbentuk di bagian dalam kantong pembungkus.

Ukuran. Di akhir minggu, embrio telah berukuran sekitar 0,1 cm – kira-kira seukuran biji opium.

Kehamilan Anda

pada usia 4 minggu



Anda mungkin mengalami terjadinya semacam bercak karena telur yang telah dibuahi menempel dalam rahim. Hal ini dikenal sebagai bercak penempelan dan merupakan sesuatu yang sangat normal.



Hasilnya.

A

Tes kehamilan rumahan

seharusnya menunjukkan hasil yang positif berkat adanya hormon hCG yang dihasilkan oleh plasenta yang baru terbentuk. Hormon ini sebagian besar bertanggung jawab atas rasa mual-mual yang dialami oleh banyak wanita di masa kehamilan trimester pertama. Kebanyakan tes kehamilan rumahan akurat setelah pertama kalinya periode menstruasi Anda terlewatkan, tetapi terkadang tidak juga.




Lihat artikel sejenis: