Week-5-pregnancy

Anda berada di minggu ke :

Kehamilan Berusia 5 Minggu: Apa yang Diharapkan Terjadi

Bayi Anda di usia kehamilan 5 minggu

Saluran pipa terpasang. Plasenta dan fase awal tali pusar telah berfungsi menyalurkan nutrisi dasar dari tubuh ibu kepada embrio. Asam amino, lemak, dan gula semuanya memainkan peran penting.

Dasar-dasar tulang punggung. Satu dari lapisan sel khusus berkembang menjadi pembuluh saraf, yang akan menjadi tulang punggung dan otak. Pembentukan pembuluh saraf yang tidak sempurna dapat berakibat pada terjadinya suatu komplikasi yang disebut spina bifida yaitu ketika tulang punggung atau tulang belakang tidak benar-benar tertutup. Mengonsumsi sekurang-kurangnya 400 mikrogram asam folat setiap hari menjadi jalan melawan kerusakan terkait penyakit yang bisa menyebabkan kecacatan ini.

Jantung mulai membentuk. Pada masa ini jantung merupakan satu tabung tunggal dengan sejumlah detak yang tidak terkoordinasi. Detak-detak ini kemudian akan menjadi teratur sejalan dengan bertambahnya usia janin per minggu.

Ukuran. Embrio dengan ukuran 0,13 to 0,25 cm, mendekati besarnya biji jeruk yang kecil

Kehamilan Anda di usia 5 minggu

Lautan emosi. Anda mungkin sangat takut membayangkan menjadi hamil, menjadi sangat ingin tahu apakah segala sesuatu berjalan normal, khawatir dan tidak yakin apakah Anda bisa menjadi seorang ibu. Semua emosi ini merupakan hal sangat normal.

Tangani dengan cermat. Rasa pegal dan kaku mirip ketika mengalami menstruasi serta sakit belakang bagian bawah di masa ini merupakan hal yang lumrah. Santaikanlah diri dengan berendam di air mandi yang hangat, dengarkan musik lembut atau manjakan diri dengan tidur siang. Kalau belum Anda lakukan, maka baik untuk diingat, bahwa sangat bermanfaat bagi bayi bila Anda mengurangi merokok, alkohol, dan obat-obatan

Lihat artikel sejenis: