Week-8-pregnancy

Anda berada di minggu ke :

Kehamilan Berusia 8 Minggu: Apa yang Diharapkan Terjadi

Bayi Anda di usia kehamilan 8 minggu

Minggu ini, tangan dan kaki sedang membentuk jari di tangan dan kaki yang berselaput. Bentuk ekor tanpa jari-jari di kaki dan tangan mulai menghilang.

Perut berkembang. Sewaktu saluran percernaan terbentuk, suatu lingkaran di bagian tengah bergerak ke bagian tengah ke arah tali pusar karena tidak ada cukup ruang untuknya dalam rongga perut. Pada tahap awal ini, usus juga membuang sampah dari dalam tubuh. Sebulan dari sekarang, bila terdapat di rongga perut atau abdomen janin, usus akan bergerak kembali ke dalam rongga perut dan keluar dari tali pusar.

Hubungan yang nyata Kalau Anda menyentuh bayi Anda, maka akan tampak bahwa ia bereaksi dengan bergerak spontan. Hal ini terjadi karena sistem saraf yang sedang berkembang telah siap berkomunikasi dengan semua otot yang ada.

Ukuran Bayi kecil telah berukuran sebesar bola karet, dengan bobot seberat sekitar 0,25 g dengan panjang antara 7 sampai 17 mm (kurang lebih 1,5 cm). Sekarang bentuk embrio lebih menyerupai kubus daripada bundar.

Kehamilan Anda pada usia 8 minggu.

Memperoleh perhatian yang baik. Entah Anda menggunakan jasa seorang ahli kandungan, dokter keluarga, perawat, atau seorang bidan, hal yang penting adalah Anda merasa nyaman dengan praktik pelayanannya. Kunjungan biasa diatur sekali sebulan sampai dengan dua bulan terakhir, kemudian lebih sering hingga saat melahirkan. Pemeriksaan-pemeriksaan ini memberikan kesempatan terbaik untuk bertanya dan membangun kepedulian.

Kapan harus mengatakan. Beberapa wanita segera memberitahu teman dekat, dan keluarga. Yang lainnya lagi memilih menunggu hingga setelah lewat trimester pertama, ketika resiko pada janin telah tiada.

Lihat artikel sejenis: