Diet Kehamilan: Makan untuk Berdua | Pampers (ID)

Diet Kehamilan: Makan untuk Berdua | Pampers (ID)

Sekarang Anda hamil, makan untuk berdua yang sebenarnya tidak berarti melipatkan jumlah makanan Anda. Faktanya, sebagian wanita hamil hanya membutuhkan sekitar 300 tambahan kalori setiap hari di dietnya, sama dengan:

  • 2 cangkir susu rendah lemak
  • 1 cangkir es krim
  • 1 roti bagel dengan krim keju
  • 1 roti lapis ikan tuna

Dengan asumsi ini, memelihara keseimbangan diet untuk kehamilan yang sehat dengan 5 grup makanan ini:

  • Buah-buahan
  • Sayuran
  • Padi-padian
  • Makanan berprotein
  • susu

Diet tambahan dan pertimbangan nutrisi:

Protein

Wanita hamil memerlukan sekitar 71 gram protein setiap hari. Secangkir susu atau satu ons daging merah yang terdiri dari 10 gram protein.

Sumber terbaik dari protein meliputi:

  • Daging berlemak
  • unggas
  • ikan
  • biji-bijian
  • kedelai
  • kacang-kacangan
  • Telur
  • Keju.

Selama kehamilan Anda sebaiknya menghindari: :

  • Keju yang tidak dipasteurisasi, seperti Brie dan Jalisco
  • yang Daging mentah atau setengah matang, sebagaimana mereka mungkin mengandung bakteri yang dapat berbahaya untuk bayi
  • ikan yang mempunyai kandungan merkuri yang tinggi, seperti ikan hiu, ikan todak, mackerel, dan tilefish

Kalsium

Kalsium dibutuhkan selama kehamilan untuk pembentukan tulang dan gigi bayi. Cadangan sehari-hari yang direkomendasikan untuk kalsium selama kehamilan adalah 1,000 mg per hari (1,300 mg sehari jika Anda lebih muda dari 19).

Anda dapat mendapatkan kalsium dari:

  • Sayuran berdaun hijau
  • Jus jeruk
  • Susu
  • Yogurt
  • Keju

Zat besi

Anda membutuhkan 27 mg sehari ketika Anda hamil.

  • Ikan
  • Unggas
  • Roti dan sereal gandum utuh
  • Sayuran berdaun hijau
  • kacang polong
  • Buah kering
  • Telur
  • Hati
  • Daging merah

Beberapa wanita menggunakan suplemen zat besi selama tiga bulan yang kedua dan ketiga; diskusikan dengan pelayanan kesehatan. Jika Anda makan makanan diet yang kaya zat besi ini mungkin tidak perlu.

Kafein

Mencukupi kebutuhan kafein adalah baik. Jangan minum lebih dari satu sampai dua minuman yang mengandung kafein, seperti kopi dan soda, setiap hari.

 

Berapa berat badan wanita yang diperoleh selama kehamilan?

The American College of Obstetricians and Gynecologists mengatkan bahwa 12-17 kg adalah normal untuk rata-rata kehamilan.

Mengidam makanan

Tidak ada yang mengetahui mengapa wanita mengidam makanan tertentu selama kehamilan, tetapi mengidam tidak disimpulkan sebagai hasil dari kekurangan makanan. Tidak ada alasan untuk menghindari makanan yang Anda idamkan sepanjang Anda makan tidak berlebihan untuk menghindari penambahan berat badan yang besar.

. Sayangnya, beberapa wanita hamil mengidam sesuatu di luar makanan seperti deterjen, tanah liat dan ingin memakan mereka. Kondisi ini disebut pika. Jika Anda mengidam sesuatu di luar makanan, pastikan untuk menceritakan pada dokter Anda.

Lihat artikel sejenis: