Diet sehat – seberapa banyak zat besi dan kalsium yang diperlukan

Diet sehat – seberapa banyak zat besi dan kalsium yang diperlukan

Suplemen selama kehamilan

Walaupun Anda menggunakan vitamin pra-kelahiran, Anda perlu mendapatkan vitamin dan mineral dari makanan. Kalsium dari makanan yang Anda konsumsi adalah sumber kalsium sebenarnya dan besi.

Berapa kalsium dibutuhkan selama kehamilan?

Kalsium adalah bahan utama untuk pembentukan tulang dan gigi bayi, dan juga membantu mempertahanakan kekuatan tulang. Perempuan muda kurang dari 19 tahun membutuhkan 1.300 milligrams (mg) setiap hari; usia 19 atau lebih membutuhkan 1.000 mg perhari.

Sumber makanan ini masing-masing sama untuk satu porsi penyajian (300 mg) kalsium. Konsumsilah empat porsi makanan ini setiap hari.

- satu cangkir susu atau yogurt

- - 1 ½ ons keju keras

- - 1 ½ ons keju lembut

- - 1 ½ cangkir sayuran ddimasak, segar dan hijau

Berapa banyak zat besi selama kehamilan?

Zat besi membantu menciptakan sel darah dan mencegah anemia. Ketika Anda hamil, Anda membutuhkan 27mg zat besi setiap hari (biasanya termasuk vitamin pra-kelahiran).

Sebagian wanita membutuhkan suplemen zat besi tambahan selama kehamilan karena sulit mendapatkan jumlah yang di inginkan hanya dari makanan saja. Untuk menaikkan jumlah zat besi, dianjurkan untuk memakan makanan berikut ini minimal empat porsi setiap hari:

- ½ mangkuk buah kering seperti aprikot, kismis, atau prem

- 1 mangkuk kacang kering yang dimasak, kacang polong kering

- 1 mangkuk sayuran daun-daunan yang hijau gelap

- 1 potong roti gandum utuh atau 1 ons sereal gandum

- 2 ons almond atau kenari

- 2 - 2 ons daging merah

Lihat artikel sejenis: