OBGYN: menemukan dokter kandungan yang tepat

OBGYN: menemukan dokter kandungan yang tepat

Mulai sekarang Anda mungkin akan berpikir untuk menemukan perawat kesehatan untuk kehamilan dan kelahiran bayi Anda. Mungkin Anda sudah membuat janji atau bertemu dengan seseorang. Apa pun keadaannya, Anda ingin berada di tangan yang tepat. Ini adalah orang yang untuk beberapa bulan ke depan akan membuat keputusan penting tentang kehidupan Anda dan bayi Anda. Bagaimana cara memilih seseorang yang Anda percayai dan membuat Anda merasa nyaman?

Pertama, pikirkan cara melahirkan seperti apa yang ingin Anda pilih:

  • Apakah Anda ingin melahirkan di rumah atau di rumah sakit?
  • Apakah Anda ingin perawat Anda untuk menginduksi proses kelahiran atau secara alami?
  • Apakah Anda ingin menghilangkan rasa sakit yang terjadi pada Anda?

Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini dapat membantu Anda menentukan mana dari tiga perawatan kandungan yang akan Anda pilih:

  • seorang dokter (juga disebut dokter, MD, obgyn atau dokter kandungan),
  • seorang praktisi perawat kesehatan(NP), atau
  • bidan perawat bersertifikat (CNM).

Dokter kandungan
dokter medis adalah pilihan yang paling populer di Amerika Serikat. Sembilan dari 10 perempuan memilih dokter medis & mdash; baik seorang dokter kandungan atau dokter keluarga & mdash; untuk perawatan kehamilan dan proses melahirkan. Dokter kandungan memiliki setidaknya empat tahun pelatihan khusus setelah sekolah kedokteran, dan mereka hanya berurusan dengan ginekologi (kesehatan wanita) dan kebidanan (kehamilan dan persalinan). Dokter kandungan dilatih untuk menangani keadaan darurat yang mungkin timbul selama persalinan, termasuk kebutuhan untuk operasi caesar. Dokter keluarga memiliki setidaknya tiga tahun pelatihan khusus setelah sekolah kedokteran, tapi mereka merawat seluruh keluarga untuk semua kondisi kesehatan, termasuk kehamilan dan kelahiran. Kebanyakan dokter umum juga membantu proses melahirkan di rumah sakit.

Untuk informasi lebih lanjut tentang dokter kandungan, Anda dapat menuju ke American College of Obstetricians dan Gynecologists situs Web, www.acog.org Untuk mengetahui lebih lanjut tentang dokter keluarga, mengunjungi situs untuk American Academy of Family Physicians di www.aafp.org.

Bidan Perawat Bersertifikat
Sekitar 7 persen wanita di Amerika Serikat menggunakan bidan-perawat bersertifikat (CNMs), yang secara khusus terlatih menangani kesehatan wanita, perawatan kehamilan, dan saat kelahiran. CNMs adalah perawat gelar master atau gelar doktor. Seorang C.N.M. tidak hanya memberikan perawatan kehamilan tetapi juga membantu persalinan. Mengapa Anda memilih C.N.M. dibandingkan dengan dokter medis? Sebagian besar karena perbedaan dalam filososi (pandangan) saat melahirkan. CNMs umumnya percaya bahwa kehamilan dan kelahiran adalah peristiwa normal dalam kehidupan seorang wanita, ibu hamil dan melahirkan tidak perlu banyak, campur tangan medis. CNMs tidak menggunakan obat untuk menginduksi persalinan, tidak merasa bahwa infus diperlukan saat melahirkan, mendorong ibu hamil untuk menggunakan posisi apa pun yang diinginkan untuk proses melahirkan, dan mendukung partisipasi anggota keluarga dalam proses persalinan. Jika timbul komplikasi, mereka merujuk pasien mereka untuk ke dokter (semua CNMs memiliki perjanjian bisa memberikan rujukan ke dokter). CNMs bekerja di rumah sakit dan di klinik bersalin, dan beberapa dari mereka juga membantu kelahiran di rumah.
Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi American College of Nurse-Midwives Situs Web di www.acnm.org

Perawat kesehatan
Perawat praktisi kesehatan (NP) secara khusus dilatih untuk menangani kesehatan perempuan. Mereka memiliki lisensi untuk memberikan perawatan kehamilan dan perawatan wanita, tetapi mereka tidak menangani kelahiran bayi. NP biasanya bekerja di klinik dengan dokter medis (MD) atau CNM, salah satunya saat membantu proses kelahiran. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang NP pada American Association of Nurse Praktisi situs Web, www.aanp.org

Pertanyaan dan Jawaban
Setelah Anda menentukan jenis pelayanan kesehatan terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda, Anda dapat mulai mencari tahu dengan meminta teman-teman untuk berbagi pengalaman. Meskipun memilih pelayanan kesehatan adalah urusan pribadi, rekomendasi dari orang yang Anda percaya adalah titik awal yang baik.

langkah berikutnya Anda harus menjadwalkan janji dengan perawat kesehatan Anda dan bertanya kepada mereka tentang filosofi melahirkan yang biasa dilakukan. Mengapa ini penting? Beberapa wanita merasa sangat kuat tentang aspek-aspek tertentu dari kelahiran mereka: Mereka mungkin tidak ingin memiliki episiotomi (sayatan yang dibuat di dekat vagina untuk memberikan bayi ruang lebih untuk keluar), misalnya, atau mereka ingin anak mereka yang lain ada saat proses persalinan. Jika Anda mempunyai keinginan sendiri tentang kelahiran bayi Anda, Anda mungkin ingin memilih perawat yang akan mengabulkan permintaan Anda – Tapi sadari bahwa saat persalinan bukan waktunya untuk mengetahui bahwa perawat Anda memiliki filosofi melahirkan yang berbeda dengan Anda! Selain itu, cari tahu apakah perawat Anda memiliki rekanan lain, dan jika iya, apakah filosofi melahirkan mereka. Kebanyakan perawat memiliki rekanan lain; jika tidak, dokter medis harus selalu siap dipanggil 24 jam sehari, 7 hari seminggu! Bisa saja rekan mereka yang justru membantu proses kelahiran bayi Anda.

Rumah Sakit dan Pusat Melahirkan
Tanyakan perawat Anda rumah sakit atau pusat melahirkan mana yang dia gunakan, dan cari tahu kebijakan tempat tersebut. Beberapa rumah sakit memiliki peraturan tentang siapa yang boleh hadir dalam proses persalinan, apakah boleh mengambil foto, dan apakah bayi Anda bisa di samping Anda dibandingkan berada di ruang bayi di balik kaca. Ingatlah bahwa setiap perawat menerima pasien hanya untuk di rumah sakit atau pusat melahirkan tertentu, jadi jika Anda memilih tempat lain, pastikan jika perawat Anda membantu proses persalinan di tempat tersebut.

Cara terbaik untuk menemukan kecocokan adalah dengan banyak membaca untuk memperoleh informasi dan ajukan banyak pertanyaan agar Anda merasa percaya diri dengan pilihan Anda.

Lihat artikel sejenis: