Gejala awal saatnya melahirkan

Gejala awal saatnya melahirkan

Meskipun waktunya tidak bisa dipastikan, ada beberapa tanda dimulainya gejala akan segera melahirkan. Tidak semua orang akan mengalaminya, tapi jika Anda mengalaminya itu pertanda baik bahwa Anda dan bayi Anda akan segera bertemu untuk pertama kalinya.

“Malam sebelum saya melahirkan, saya mengalami gelombang energi yang sangat besar dan saya membereskan segala hal, kurang dari 24 jam kemudian saya bertemu Lola untuk pertama kalinya.”

Sandra, ibu dari Lola, 8 bulan

Kandungan turun

ini adalah ketika bayi Anda masuk ke dalam panggul Anda, itu dapat terjadi beberapa minggu atau beberapa jam sebelum persalinan. Ini disebut 'kandungan turun' karena bayi tidak akan menekan

diafragma Anda dan Anda bisa bernapas lebih mudah; Anda mungkin akan merasa perlu buang air kecil lebih sering.

Cairan merah muda

Anda akan menyadari pelepasan cairan merah muda atau warna darah. Ini terjadi dari mukus yang membungkus leher rahim selama kehamilan. Hal ini bisa terjadi selama dua minggu sebelum persalinan.

Pecah ketuban

Terlepas dari yang Anda lihat di film, kebanyakan perempuan tidak mengalami banjir ketuban. Hal ini terasa seperti letupan, atau lebih seperti cucuran air. Di sisi lain, jika Anda curiga ketuban Anda pecah, segera hubungi dokter atau bidan Anda.

Kontraksi

kontraksi awal mungkin terasa seperti kram menstruasi yang datang setiap 20 sampai 30 menit. Hal ini akan terus meningkat seiring waktu. Ketika kontraksi terjadi setiap tiga atau lima menit, Anda akan siap untuk melakukan persalinan. Untuk menghitung kontraksi Anda, catat dengan tepat setiap kali mengalami kontraksi dimulai (interval) dan seberapa lama kontraksi berlangsung (durasi).

Lihat artikel sejenis: