Panduan Mengadakan Pesta Tujuh Bulanan

Panduan Mengadakan Pesta Tujuh Bulanan

Merencanakan Pesta Tujuh Bulanan yang Sempurna

Memilih lokasi

Perhatikan apa yang disukai calon ibu. Apakah dia orang rumahan? Apakah dia senang pergi makan siang dengan teman-temannya?

1. Di rumah.

2. Di restoran. Yang harus Anda lakukan adalah memebritahu jumlah tamu yang akan datang dan Anda sudah siap. Cobalah untuk mengakomodasi selera semua orang ketika memilih restauran, namun makanan favorit si calon ibu harus menjadi prioritas.

3. Di kantor. Pekerjaan akan terhenti, namun merayakan selama satu jam merupakan hal yang layak.

4. Di luar. Spa, kebun, pasar kerajinan merupakan destinasi favorit untuk acara pesta.

Tema Acara

Sebelum menyebar udangan dan mendekorasi, akan sangat membantu jika Anda menentukan tema acara. Tema acara harus menggambarkan preferensi dan karakter si calon ibu dan juga bisa terfokus pada si bayi. Contohnya, jika Anda tidak tahu jenis kelamin bayinya Anda bisa membuat tema dengan “kupu-kupu dan dasi” atau tema safari. Jika Anda tahu bahwa bayinya perempuan, maka tema dongeng dengan nuansa merah jambu dengan roti istana popok akan sempurna!

Mengundang tamu undangan.

Jika Anda mengirim undangan, perhatikan temanya dan deisan dan kata-kata kesukaan calon ibu. Jumlah tamu yang Anda undang tergantung dari luas tempat, waktu acara, dan hubungan tamu dengan calon ibu. Jika Anda tidak yakin, tanyakan pada teman sejawat lainnya.

Makanan dan minuman.

Menu pesta tujuh bulanan tidak boleh berlebihan. Buffet sederhana sangat disarankan, jika Anda memilih dan memesan makanan tepat waktu. Tanyakan tentang alergi makanan atau kebutuhan diet khusus, dan juga bagaimana perasaan calon ibu tentang minuman beralkohol disajikan saat pesta.

Permainan

Cairkan suasana dengan mengadakan permainan. Suruhlah setiap orang untuk membawa foto semasa bayi mereka masing-masing dan tebaklah foto yang mana adalah siapa. Anda bisa melakukan permaian klasik seperti lomba bakap telur, atau permen dalam popok – dan uji pengetahuan tamu tentang nama bayi suatu hewan.

Pesta tujuh bulanan biasanya berlangsung beberapa jam, tapi kenangan acara ini akan bertahan seumur hidup untuk si calon ibu.

Lihat artikel sejenis: