Berbelanja dengan Anak atau Bayi

Berbelanja dengan Anak atau Bayi

Kadang berbelanja dengan bayi Anda bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan. Kadang juga hal tersebut bisa menjadi bencana ketika bayi Anda ingin menangis. Ubah tangis dengan senyuman dan waktu yang menyenangkan dengan beberapa tip sederhana ini.

Selalu bersiap dengan Urusan Bayi. Pastikan bayi Anda memakai popok yang bersih sebelum meninggalkan rumah agar Anda bisa mengurangi atau menghindari bolak balik ke ruangan bayi ketika berbelanja.

Atur waktu berbelanja. Pergilah berbelanja ketika bayi Anda sudah mendapatkan istirahat yang cukup, sudah makan dan dalam suasana yang baik. Cari tahu kapan tempat belanja Anda akan sangat ramai dan hindari berbelanja di jam tersebut.

Bawa tas berisi aneka perlengkapan. Bawalah dot atau mainan jikalau anak Anda mulai gelisah. Jangan lupa untuk berbicara kepada bayi Anda selama Anda berbelanja "Percakapan" yang akrab dengan anak itu saja yang dibutuhkan agar mereka senang dan sibuk.

Buatlah daftar belanja. Mengetahui apa yang Anda mau sebelum Anda memasuki tempat belanja bisa membuat waktu belanja Anda terorganisir dan singkat. Anda juga bisa menghemat uang dengan membeli barang yang ada di daftar belanja daripada memenuhi troli dengan barang-barang yang tidak diperlukan.

Kenali tempat belanja
Semakin baik Anda mengerti tata letak dari toko belanja Anda, semakin cepat Anda akan menyelesaikan sesi belanja. Tidak ada yang lebih memakan waktu dan kesabaran daripada mencari barang yang Anda inginkan. Jangan takut untuk bertanya di mana tempat barang yang Anda inginkan ditaruh agar daftar Anda cepat selesai.

Sikap adalah segalanya. Bayi sangat suka meniru orang tua. Jika Anda pergi berbelanja dengan suasana hati yang buruk, bayi Anda mungkin juga bisa tidak bahagia dan gelisah. Cobalah bersikap positif dan si kecil (dan mungkin Anda!) akhirnya akan menikmati waktu belanja bersama-sama.

Lihat artikel sejenis: