Berteman dengan sesama ibu

Berteman dengan sesama ibu

Sepanjang Anda mencintai bayi Anda, akan tiba waktunya di mana setiap ibu baru ingin bersama dengan orang dewasa lain. Menjalin relasi dengan sesama ibu baru tidak hanya membantu menjaga kesehatan pikiran Anda, tetapi juga dapat memberikan kesempatan bagi bayi Anda untuk bersosialisasi dan bermain bersama bayi lain.

Berikut cara memperluas lingkungan sosial anda:

Mulailah sejak dini. Mulailah berbincang dengan wanita di kelas persiapan kelahiran Anda atau dengan calon ibu yang sering Anda temui di ruang tunggu dokter kandungan. Anda akan sama-sama membesarkan bayi yang kira-kira seumuran, dan memiliki pengalaman pertama memiliki bayi bersama-sama.

Ikuti kelas senam bayi. Mengikuti kelas senam bayi dan ibu pada suatu studio senam adalah cara yang sangat baik untuk bertemu dengan para ibu baru di lingkungan sekitar Anda. Berbincanglah dengan para ibu lain sementara bayi Anda asyik merangkak dan aktif bergerak hingga lelah sampai waktu tidurnya – Anda dan bayi Anda sama-sama senang!

Carilah forum ibu. Jika Anda sulit bertemu orang, grup dengan website seperti Meetup.com dan Klub Ibu Internasional (momsclub.org) dapat membantu Anda terhubung dengan para ibu lain di area sekitar Anda. Dengan cara ini, anda dapat mulai pertemanan online, dan kemudian bertemu secara langsung setelah Anda saling mengenal.

Rencanakan satu hari untuk berkumpul dengan para ibu. Mintalah bantuan guru atau pengasuh anak Anda untuk memperkenalkan Anda kepada para ibu lain. Jika anak Anda sudah berteman dengan anak-anak sekelasnya, ajaklah para ibu untuk berkumpul suatu hari. Sementara anak-anak bermain, Anda dapat berkenalan dengan orang dewasa lain.

Pergilah ke taman bermain kompleks secara rutin. Bawalah bayi Anda ke taman bermain minimal sekali seminggu. Jika Anda selalu pergi di hari yang sama setiap minggu, Anda akan sering bertemu dengan para ibu baru yang memiliki jadwal sama dengan Anda.

Mungkin saja teman-teman baru sesama ibu memiliki jadwal yang sibuk seperti Anda, jadi jangan terlalu diambil pusing jika Anda akan jarang bertemu. Maksimalkan hari bermain anak Anda dengan menambah sebanyak mungkin teman sesama ibu baru ke dalam kelompok Anda.


Lihat artikel sejenis: