Menciptakan kegiatan rutin dan ritual keluarga

Menciptakan kegiatan rutin dan ritual keluarga

Anak-anak mengembangkan jenis kegiatan yang beraturan dan terprediksi yang kelihatannya membosanakan bagi orang dewasa. Kegiatan rutinitas setiap hari membuat mereka mereka terjamin dan membantu mereka belajar tentang acara. Hal ini mengapa ritual sederhana seperti menyanyi sebuah lagu sebelum tidur menjadi sangat penting untuk anak pra-sekolah. Jika Anda adalah keluarga yang sibuk dengan banyak kegiatan tidak diharapkan atau jadwal padat, poin ini mungkin menjadi lebih kritis bagi kalian berdua Anda dan anak.

Liburan terutama waktu penting untuk mengembangkan ritual rutin keluarga. Makan makanan yang sama, menggunakan piring dan dekorasi yang sama spesial, dan mengalami kejadian sama terus menerus membantu anak mengerti asal, nilai dan identitas mereka.


Ajak anak untuk terlibat dalam persiapan, dan berdiskusi tentang acara selanjutnya. Tunjukkan foto-foto dari acara sama yang terjadi di waktu berbeda, atau acara yang hampir sama yang diambil ketika Anda kecil. Walaupun anak tidak mendapatkan hubungan semua itu di usianya, tetapi mereka akan membentuk pengertian sebagai anggota keluarga dan tradisi.

Jika Anda tidak nyaman dengan tradisi keluarga Anda sendiri, buat satu yang baru. Kemudian Anda akan mendengar anak berkata, “Di keluarga kita selalu melakukan ...” sepertinya ritual baru Anda kembali 10 generasi!


Lihat artikel sejenis: