Mempersiapkan Kehamilan: 3 cara agar tetap sehat

Mempersiapkan Kehamilan: 3 cara agar tetap sehat

Menyiapkan Kehamilan

Mungkin Anda memikirkan bayi pertama Anda atau mungkin mulai berpikir akan seperti apa memiliki bayi lain di rumah.

Langkah yang Anda ambil saat ini akan membantu menjaga kesehatan Anda – juga bayi dalam kandungan Anda - kapan saja dan jika Anda memutuskan untuk hamil.

Langkah pertama: minum Multivitamin

Caranya adalah dengan minum multivitamin yang mengandung 400 mcg asam folat. Asam folat adalah salah satu vitamin B yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan janin. Sangat baik untuk mengonsumsi asam folat bahkan sebelum hamil, entah sebagai multivitamin atau sebagai persiapan terpisah.

Langkah Kedua: Temui Dokter Anda

Jadwalkan kunjungan untuk persiapan. Kunjungan semacam ini – ingat, Anda belum hamil saat ini – fokus pada kesehatan dan ketenangan secara keseluruhan yang berhubungan dengan kehamilan. Dokter mungkin memeriksa apakah imunisasi Anda seperti rubela (cacar air Jerman) dan pertusis (batuk rejan) sudah yang paling baru.

Selama kunjungan persiapan, dokter Anda akan menganalisis obat-obat yang rutin Anda minum. Dia mungkin menyesuaikan dosisnya atau bahkan memberi resep obat berbeda untuk mengantisipasi jika terjadi kehamilan.

Anda mungkin perlu tahu apakah Anda memiliki masalah anemia atau kelenjar gondok, yang dapat membuat Anda lelah karena bermain bersama balita.

Langkah Ketiga: Pergi ke Dokter Gigi

Prosedur gigi yang kompleks menambah risiko infeksi terhadap kehamilan, jadi pastikan mutiara gigi putih Anda tetap bersih dan baik sekarang sehingga kesehatan mulut Anda selalu baik.

Ketiga langkah ini, termasuk olahraga teratur dan makan makanan seimbang, adalah cara terbaik untuk memastikan Anda siap untuk hamil – baik direncanakan atau tidak.

Lihat artikel sejenis: