Pampers dan UNICEF: Kisah penyelamatan hidup sejak tahun 2006

Pampers dan UNICEF: Kisah penyelamatan hidup sejak tahun 2006

Pampers bekerjasama dengan UNICEF sejak tahun 2006 untuk mulai memerangi tetanus (Maternal and Neonatal Tetanus) pada ibu dan bayi, penyakit yang sebenarnya bisa di cegah ini telah merenggut nyawa 58 ribu bayi usia satu bulan di kawasan terpencil.

Tetanus terjadi ketika bayi yang baru lahir terinfeksi oleh kelahiran yang tidak higienis seperti memotong pusar dengan alat yang tidak steril, memegangnya dengan tangan yang kotor atau merawatnya dengan kasa yang terkontaminasi. Sayangnya, ketika penyakit ini telah menjangkiti, tidak akan ada pengobatan yang bisa menyembuhkannya, hampir semua bayi yang terinfeksi akan meninggal.

Di tahun ke sembilan sejak pertama kali bekerjasama, dukungan kami terhadap UNICEF dengan komunitas lokal dan pihak yang berwenang di seluruh dunia sangat berarti untuk para ibu mulai dari memberikan bayinya kesempatan di hidup ini untuk mempersembahkan seyuman teridah mereka: 15 negara* telah mengatasi tetanus pada ibu dan bayi dengan membantu memberikan dana dan kami sekarang membantu untuk melindungi lebih dari 100 juta ibu dan bayi mereka – tetapi misi ini akan masih sangat lama berjalan.

Dengan dukungan dari UNICEF yang tidak pernah lelah dan membantu mereka di luar sana, untuk melaksanakan tugas mulia ini bukan sekedar sampai berapa hasil yang dicapai, ini tentang seberapa membuat strategi kegiatan yang berkesinambungan: memiliki perwakilan klinik di daerah sulit dijangkau, menciptakan cara baru berkomunikasi dengan para ibu (memberikan sticker untuk ditempel di pintu - pintu rumah, mengirim SMS lewat telepon genggam), pemberian vaksin dan pelayanan bidan ke sejumlah daerah terpencil, dan masih banyak lagi. Kami bukan hanya berniat untuk menyelamatkan nyawa, tetapi juga ingin membuat cara hidup baru.

Kunjungi UNICEF sekarang juga untuk mencari apa saja yang bisa Anda lakukan untuk jutaan bayi yang ingin mempersembahkan senyuman mereka kepada dunia.

*Burkina Faso, kamerun, Pantai Gading, Gabon, Ghana, Guinea Bissau, Laos, Liberia, Madagascar, Sinegal, Tanzania, Timor Leste, Sierra Leone, dan UgAnda.

Lihat artikel sejenis: